Ebi Tofu

Resep ini dibuat secara tidak sengaja, karena saya tidak ke mesjid. Biasanya setiap jumat dan minggu saya ke mesjid yang menyediakan aneka daging halal dan dibelakangnya pasar. Berhubung sedang tidak enak badan, saya berbelanja diwarung dekat kampus aja, hehehe… Dan pilihannya sangat terbatas T_T. Jadilah saya coba2 saja  dan ternyata… rasanya diluar perkiraan. Saya kira rasanya bakal strandar kayak tumisan yang lainnya, tapi yang ini.. WOW…. Super mantaBBB. Buat rekan2 yang lagi flu or demam, resep ini highly recommended!! Seger, manyuks dan enak disantap ketika masih panas. (Jangan tiup tapi makanannya yah!!)

Bahan:

  • Tofu… satu kotak saja, potong sedang
  • Sayur kubis, setengah or seperampat ukuran sedang, potong halus dan panjang
  • Bawang merah 3, bawang putih 3, iris halus
  • cabe 2 biji, iris halus dan panjang
  • Ebi, satu sendok makan
  • Tomat, 3 biji (yg kecil)
  • Air jeruk lemon, 1 sendok makan
  • minyak untuk menggoreng
  • air 700ml (ukuran botol minum sy tuh :P) dan garam

Cara membuat:

  • Panaskan minyak, tumis bawang merah dan putih. Setelah warnanya kekuningan tambahkan ebi, tumis sampai harum….
  • Tambahkan kubis, aduk rata, sampai setengah layu
  • Tuang air sedikit demi sedikit,,, cemplungkan tofu dan tomat
  • masak sampai air mendidih, tomat dan sayur lunak (nggak tahu klo tofu mateng ciri2nya kek mana :P)
  • tambahkan garam…
  • siramkan air jeruk lemon
  • ahai… mari makaaaaaaaaaan😉

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s