Live From Main Gate

Jiah macam bola saja, hehehe… Tapi benar, postingan kali ini saya tulis langsung dari gerbang utama kampus tercinta. Bukan karena segitu cintanya sama ni kampus, namun karena situasi kamar yang benar-benar bikin nggak betah. Hiiiks….

Suasana kamar yang sumpek, ditambah dengan kedatangan musim panas yang benar0benar membuat kamar menjadi PANAS! Hihihi…

Kamar saya berukuran 4×5 meter, kayaknya… diisi oleh saya dan rumet saya. Kami sudah menjadi rumet sejak awal kami dipertemukan dari awal menginjakkan kaki di kampus ini, sampai sekarang.

Kehidupan kami baik-baik saja dan bisa dibilang harmonis, wkwkwkwk…. Namun sejak seminggu terakhir saya mogok ngomong sama dia, walau dia ngomong terus siy…malah pake bonus aneka curhatan. Karena kayaknya nggak ngerasa klo saya lagi BT ma dia, and saya juga tak menyampaikan sepatahkata pun.

Permasalahannya cukup simple dan sederhana, karena pakaian yang bergelantung dimana-mana!!! Ouuuuuuuugh… tampaknya ini juga kesalahan saya Y-Y Waktu itu dia bilang dia males ke dorm-14 untuk mengeringkan pakaian, dan saya malah bilang “ya udah… jemur di kamar mandi aja dulu, sudah setengah kering jemur kamar…” Kebertulan, untuk beberapa jilbab saya yang tidak bisa kena mesin cuci dan mesin pengering saya melakukan hal ini. Dan lagi…saya mikirnya, orang kalau malas cuma sekali-kali kan? Bukan SELALU… jadi sekali-kali masih bisa ditoleransi lah😀 Taunya…. kejadian ini berlangsung terus tiada henti, huks,,huks,,, dan saya kehilangan kata-kata untuk menyampaikan keberatan ini Y-Y. KARENA… dulu alasan kami pindah dari kamar yang lama adalah karena rumet kami yang satu lagi, selalu menggantungkan bajunya yang lembab itu di kamar. Bah… udaranya sungguh nggak enak dan udara yang dihirup untuk bernafas sungguh benar-benar berat. Nggak nyaman banget deh… Dia tau saya SANGAT TIDAK SUKA akan hal itu, lalu… kenapa justru dia yang kini melakukannya?

Protes tidak langsung sudah sering saya laksanakan, seperti membuka pintu jendela selebarnya dan nyetel kipas angin se-pol-pol-nya. Karena penggapnya sungguh luar biasa! Padahal dia tahu, saya tidak suka kipas angin. Karena saya begitu sensitif dengan benda itu, tapi tidak ada cara lain agar bisa merasakan seolah-olah udara diruang itu mengalami pergantian Y-Y.

Protes yang ini tidak berjalan lancar, dia hanya mengira saya kepanasan. Kekeke…. akhirnya aksi protes kedua dilakukan dengan pemakaian masker. Bayangkan tidak lucunya!!! Lagi sakit aja saya nggak mau make masker, tapi ini tanpa alasan jelas malah make masker. Wkwkwkwk… Entah sugesti atau bagaimana, I feel better when used masker. Tapi aksi ini juga tidak membuahkan apa-apa… Yah… mungkin dia hanya berfikir saya lagi error aja.

Satu-satunya cara hanyalah NGOMONG SECARA LANGSUNG. Yaps… tapi selalu saja tidak menemukan waktu yang tepat untuk menyampaikannya. Saya baru bilang A, dia udah cerita dan curhat panjang lebar, hingga akhirnya kami tertidur,,, fuuuf….

Dan akhir-akhir ini, aksi penggantungan semakin membabi buta. Si rumet lagi kambuh rajinnya,, dia mencuci setiap hari. Artinya…. gantungan-gantungan lembab itu hadir silih berganti dan kelembaban plus kepengapan kamar ini meningkat dengan drastisnya.

Biasanya saya melarikan diri ke perpus, jadi hal ini masih bisa diatasi. Namun terhitung 27 Juni hingga berakhirnya liburan musim panas, perpus hanya buka sampai jam delapan malam saja. Week-end malah lebih parah, hanya buka sampai jam 4 sore. Tak ada tempat untuk menyelamatkan diri… akhirnya lobby lah pelarian satu-satunya. Tapi……… lobby pun hanya bisa dihuni sampai jam 11 malam. And here I am now… in main gate…. Mau pulang…. tapi sungguh rumah saya kini telah jadi yang tidak nyaman T_T. Untuknya ada kenalan yang juga lagi nyepi di sini… plus orang2 pacaran yang sibuk cipokan. Plis deh…. padahal posisi kami pas dibelakang mereka loh! Tanpa ada sekat or apapun yang menghalangi. ck,,ck,,ck,,, ASTAGFIRULLAH!!!

Demikian.. laporan dari main gate, hehehe….

2 thoughts on “Live From Main Gate

Leave a Reply

