My Super Duper Busy Day!

Wow… ternyata… liburan lebih sibuk dari hari biasa. Hehehe… bener2 dah, bahkan sampai beberapa teman di kampus benar-benar merasa “kehilangan”, jijjijiji… are you sure guys and gals?? Saya juga merasa sibuk siy (iiiiissssssshhhhhhhhh,,, :P), bahkan sampai suka lupa, sekarang tanggal berapa yah? Hehehe😛

Hm… saya cukup kaget dengan “kesibukan” yang saya miliki. Berawal dari menghilangnya saya mengikuti sebuah Summer Camp bernama ICC5 di Chang Gung University sana. Sebuah universitas swasta yang dibangun oleh penguasa 40% perekonomian Taiwan. Bisa dibayangkan GEDE nya tuh kampus, ditambah dengan adanya museum pemilik dinasti tersebut di sana. Kampus ini merupakan kampus terbesar dan terindah yang pernah saya kunjungi (lebay g sey :P). Dan tersehat juga! Kontur nya yang berada di atas bukit membuat kami turun naik bukit setiap hari, BAHKAN… untuk bisa mendapatkan makan, harus mendaki 252 anak tangga yang terbentang antara dorm dan cafetaria. Bolak-balik 504, belum lagi dihitung jadwal balik ke dorm buat shalat. Nggak heran donk saya sukses kehilangan satu kilo dalam 5 hari saja, padahal makannya sebarek-abrek, tiga kali sehari lagi (mumpung gratis bo… :P).

Menariknya lagi, begitu saya memperkenalkan saya dari Indonesia, mbak guide nya jadi  seneng banget gitu, karena Indonesia merupakan partner (dan pasar) terbesar mereka. Bahkan mereka punya cabang di Semarang. Wah… peluang niy😛

ICC5 merupakan summer camp terheboh yang pernah saya ikuti, dan semua orang yang hadir di sana punya keinginan untuk berteman dengan semua orang yang ada di sana. Bayangkan betapa menyenangkannya, hadir diantara orang-orang yang benar-benar menginginkan anda. Pembicaranya juga okeh punya dan sangat inspiratif. Saya jadi dapat gambaran, bagaimana cita-cita dan harapan remaja Taiwan ke depannya, dan kisah sukses orang-orang yang telah melewatinya. Walau nggak semua bikin W.O.W, setidaknya, ambil baiknya, buang buruknya… begitu bukan? Bukan begitu?

Yang paling dekat dengan saya selama camp adalah Jeff, seorang brondong (and he never know my age until now :P) yang sungguh memberikan kesan begitu mendalam bagi saya.

Jiah… hahaha…. tentunya bukan karena tingginya yang di atas 175 cm ataupun muka oke nya bak artis-artis Taiwan. Namun pola pikir yang dimilikinya, terus terang saya belajar banyak dari Jeff. Yang paling berkesan bagi saya adalah, ketika itu kami membicarakan tentang pernikahan. Hehehe… entah berawal dari mana, kami malah jadi heboh membicarakan hal itu😛 Secara umum, generasi muda Taiwan tidak mau menikah, bahkan seorang teman sekelas saya dibilang aneh karena memiliki cita-cita mulia itu, hehehe. dan merasa sangat beruntung bertemu saya, orang aneh lainnya yang memiliki keinginan yang sama, bahkan bisa dibilang ngebet😛 Bagi generasi muda Taiwan saat ini, kalaupun menikah, biasanya nggak mau punya anak, kalaupun mau… satu saja cukup. Bahkan data terbaru menyatakan Taiwan merupakan negara yang tingkat angka kelahirannya terendah nomer satu di dunia. Tapi Jeff…. menyatakan kalau dia ingin memiliki empat orang anak! Wkwkwkwkwk….. Ekonomi biasanya menjadi alasan bagi orang Taiwan untuk membatasi jumlah anaknya, eh dia dengan optimis bilang “uang bukanlah segalanya…” Jiah… gimana nggak ngerasa W.O.W tuh… ternyata masih ada orang yang berpendapat seperti dia. Syukur deh🙂

Selepas dari acara ICC5 ini, saya segera beranjak ke selatan Taiwan, Chiayi dan Tainan,,,,

intinya siy buat silaturrahmi karena beberapa dari rekan-rekan di sana akan kembali ke tanah air. Hiiiks… sedih, dan saya masih akan tertahan di sini hingga tahun depan ::(

Lepas dari kunjungan ke Selatan, saya mengira sudah bisa untuk bermalas-malasan dengan menonton saja di kamar, atau belajar Bahasa Cina,kekeke…. Eh Bu Prof minta ketemuan dan meminta saya merevisi draft tesis saya, yang berakhir dengan memodifikasi semuanya (bahasa halus dari merubahnya secara total :P). Entah karena modifikasi terbaru saya memuaskan, saya mendapatkan banyak sekali respon positif hari ini, saat menghadap beliau. Bahkan pembicaraan menjalar kemana-mana termasuk kemungkinan saya untuk tinggal di Taiwan lebih lama lagi hingga beberapa tahun ke depan. Maksudnya Bu??? Hoaaaaaah… TIDAK, terima kasih, xixixixi…. dengan lugunya saya menjawab tawaran tersebut “Even I am in Indonesia, we are still keep in touch.” Hehehehe….

Pertemuan dengan Bu Prof sore tadi juga cukup special, karena menyentuh ranah privat yang jarang kami bicarakan. Terkait dengan perpanjangan beasiswa yang saya ajukan, mengingat…. beasiswa saya hanya dua tahun, namun programnya tiga tahun. Seolah-olah memahami ke khawatiran saya, Bu Prof bilang gini, ketika saya jawab belum ada pengumuman beasiswa “Ini cuma masalah birokrasi aja kok… nggak usah khawatir masalah itu…” Beliau nggak langsung bilang “kamu keterima”, tapi seolah-olah mengindikasikan itu. Hehehe…. malah juga bilang dia akan menjadikan gw TA, kalau nggak mendapatkan bantuan dana tersebut. Xixixxi… lagi-lagi saya merasa dia bisa membaca isi kepala ini. Karena setiap teman-teman menanyakan “gimana kalau beasiswanya ndak jebol?”, dengan pasti saya menjawab “ya pulang…!”. Kekeke… entahlah, saya merasa itu keputusan terbaik😀 Kita lihat saja, semoga itu semua tidak terjadi, hehehe… karena saya masih berharap tesis saya bisa diselesaikan dan memberikan kontribusi nyata nantinya, bagi perbaikan bangsa kita. Amiiiin… Amiiin…..🙂

Hm… yah lebih kurang itulah yang sudah saya lakukan selama sebulan ini…. semoga sebulan terakhir libur summer ini bisa lebih produktif lagi! Menyelesaikan Bab 1 tesis saya (di saat yang lain sudah pada lulus dan balik ke Indo Y_Y), menyelesaikan paper saya untuk sebuah konferensi internasional. Dan… menikmati liburan bersama SAHABAT TERBAIK saya ^________^. Can not wait!!!

MasyaAllah… sungguh waktu berlalu begitu cepat yah Y-Y

8 thoughts on “My Super Duper Busy Day!

  1. yang msh membuatku wow adalah para speaker yg pny pengalaman study di eropa dan US…dan yg paling berkesan adalah tentang blue flame : intersection itu

    • Hahaha,,, bener Jun.. dan kamu ketinggalan satu poin… mereka masih muda-muda ^__^
      Wah paling suka materi itu yah? Ak paling suka bapak2 yg baru menang bawa tim nya di microsoft itu loh…
      Ide nya sungguh brilian!😉

  2. eeeiiitssss,
    gmn sih cara ikut summer camp, winter camp ataupun camp2 gini?? mohon petunjuk dan bimbingannya kakak pertama ^_^

    • kekeke… berasa didunia persilatan, kakak pertama , kakak kedua dst…😛
      Hm… informasinya macam2… bisa tanya om google, tinggal masukin keyword “summer camp” negara yang dituju dan spesifik program yang di inginkan. Tapi dengan summer camp dan negara yg dituju saja sudah cukup kok.

      Kadang informasinya dari International Office kampus, main2 saja ke international office (IO) kampus, biasanya di sana banyak informasi summer camp. Tempo hari sy main ke IO ad info summer camp di Hongkong dan Korea.

      Kadang lagi… informasinya dari teman. Seperti camp yg ini, informasinya dari teman, deadline pendaftaran sudah telat, tapi saya pd saja daftar, eh taunya keterima. hehehe…

      Intinya.. perbanyak teman aja mbak ^^
      *semoga jawabannya cukup membantu*

Leave a Reply

