Sorry “T”

Sebentar lagi, genap dua bulan kedatangan saya kembali ke kampus tercinta, setelah menghabiskan sebulan penuh waktu istirahat di rumah  Dua bulan, waktu yang berlalu begitu cepat… SANGAT-SANGAT cepat. MasyaAllah…. Sudah dua bulan juga, kekasih hati saya Mr.”T” terlupakan.

Jangankan mengurusnya dengan baik, sekedar bertegur sapa saja tidak sempat. Dunia saya malah teralihkan ke kegiatan lain. Seminggu awal kedatangan saya, saya menyibukkan diri mengurus sebuah diskusi yang waktu penyelenggaraannya tinggal satu minggu ke depan. Mau tidak mau, kosentrasi saya teralihkan ke kegiatan yang satu itu. Untungnya, alhamdulillah, acara yang bertajuk IC3T Social Cluster Discussion tersebut bisa berjalan dengan lancar, tanpa kendala berarti apapun. Kecuali teman saya yang terancam di usir dari asrama karena saya menyelinap di kamar yang sangat cozy itu. Hehehehe…

 

IC3T Cluster Social Discussion

 

Beres dari kegiatan yang satu ini, lagi-lagi konsentrasi saya harus dialihkan. Kali ini ke sebuah acara pelatihan kewirausahaan, yang waktu eksekusinya pun tinggal 2 minggu ke depannya. Setiap hari saya berasa sedang berlari-lari, buru2 mengerjakan ini, lanjut mengerjakan itu… bahkan mau mandi pun malas rasanya. (Ada hubungannya g yah? xixixixi). Lagi-lagi pertolongan Allah itu selalu ada, pertolongan datang dari teman-teman, bahkan banyak diantaranya tiba-tiba “dicomot” aja untuk dijadikan penitia. Hohoho… Saya belajar banyak sekali dari Gubernur Utaratu, penguasa wilayah tempat acara tersebut dilaksanakan. Untung beliau memiliki banyak rekan-rekan yang siap membantu dan memback-up. Saya jadi berhayal sendiri, jika semua Gubernur wilayah dari organisasi yang saya geluti seperti dia, organisasi kami akan lebih produktif lagi menghasilkan kegiatan-kegiatan yang berguna dan bermanfaat bagi siapapun… Semoga saja… *keep praying

 

Pelatihan Wirausaha dan edukasi Perbankan

 

Alhamdulillah, pelatihan tersebutpun berjalan lancar dengan “kegilaan” tersendiri bagi saya pribadi sehari sebelumnya. bagaimana nggak gila… jika H-1, saya yang seharusnya sibuk menyiapkan acara, malah dihadapi dengan tantangan lainnya. Hadir di dua acara lain yang benar-benar tidak bisa di batalkan. Karena saya sudah menyetujuinya jauh-jauh hari sebelumnya, dan shock berat ketika semuanya hadir dijadwal yang berdekatan.

Sabtu pagi, saya bertugas di acara amalnya Chinese Muslim Association di Taiwan, yang mengadakan medical chek up gratis untuk orang tua di Mesjid Besar Taipei.

Acara belum beres, dengan sedikit perasaan nggak enak saya berlanjut ke Fakultas Hukum NTU yang sedang berlangsung “TAEDP Film Festival : A dialog Between Asia and The World”.

 

TAEDP Film Festival : A dialog Between Asia and The World

 

Saya hadir di sana untuk memberikan opini dan analisa saya mengenai hukuman mati dalam perspektif Islam. What a tragedy! Hehehe… Saya sama sekali bukan orang yang mendalami materi tersebut. Walau dua semester mengambil mata kuliah “Hukum Internasional”, tetap saja, I am not the expert! Akhirnya setelah nego-nego, saya diberi keleluasan untuk mengulas dalam kaca mata Islam secara umum saja. Alhamdulillah, banyak teman-teman yang membantu dan bersedia dijadikan partner diskusi. Hingga saya memberanikan diri untuk tampil di acara tersebut. Yang ada dalam pikiran saya saat itu, ini adalah kesempatan untuk mengenalkan Islam dan meluruskan kesalahpahaman yang terjadi selama ini atau pun stereotype-stereotype yang di labeli terhadapa Islam.

Dan… semua momen penting dalam agenda saya 2 bulan terakhir ini tuntas sudah. TAPI… saya malah lalai dengan momen TERPENTING yang harus saya tuntaskan. Yakni THESIS!!!!! Huah… Pembimbing saya sudah meneror setiap minggu, dan saya sudah tidak punya alasan lagi! Saatnya meninggalkan kesenangan saya dalam aktivitas yang selama ino saya jalani dan benar-benar memfokuskan diri untuk thesis saya. Jadwal thesis proposal dan defense saya sudah ditetapkan oleh advisor saya, dan inilah saatnya  memberikan yang terbaik di akhir perjalanan saya di Taiwan.

Mohon doa dan bantuannya semuanya…. ^_________^

SEMANGAT!!!

Allahuakbar!!!😀

4 thoughts on “Sorry “T”

Leave a Reply

