Celoteh Tengah Malam

Tidak bisa tidur, hehehe… padahal sudah jam 2:57 :p

Tapi ini bukan perkara aneh siy… dari kecil saya memang suka terbangun tengah malam, dan tidak bisa tidur lagi. Biasanya yang saya lakukan adalah menyetel TV dan menonton acara “sisa” yang tersaji. Apalagi jaman dahulu, tengah malam biasanya ada acara berita (ulangan), pemutaran film klasik bahkan sampai iklan2 nggak penting (sejenis TV media).  Dan jam tiga biasanya yang tersaji cuma semut-semut yang memenuhi TV. Tapi semua saya lahap… karena memang tidak ada lagi pilihan lain. (Coba buat dipakai buat shalat malam gitu yah… hehehe.Waktu kecil nggak ada kesadaran itu siy :P).

Sampai  sekarang kebiasaan itu masih ada… bahkan ketika saya pernah bekerja dulu, kebiasaan ini masih terjaga. Padahal masa kerja saya nggak punya TV, jadilah saya nyetel radio sambil membaca novel atau apapun yang bisa di baca. Hingga saya sering menghabiskan malam dan tertidur kembali di ruang tamu kosan, karena teman sekamar saya jam 10 biasanya udah tepar😛

Tampaknya ini berpengaruh pada pola tidur saya. Jika saya tidak tidur siang, maka sehabis magrib saya sudah tidak punya tenaga apa-apa lagi. Saya otomatis akan tepar jam tujuh teng… dan terbangun lagi jam sepuluh.. sebelas… atau dua belas… dan tidak akan merasa mengantuk sampai subuh datang. Dan itu merupakan keadaan yang tidak bisa saya kontrol, otomatis jam tujuh kepala saya akan terasa sangat berat… dan saya pun tepar. Hehehe… Solusi terbaiknya ya tidur siang, namun saya tidak selalu punya kesempatan untuk tidur siang.

Hari ini (kemarin maksudnya),,,, kejadian serupa terjadi, saya merasa dejavu dengan masa lalu saya😛 Jam tujuh saya sudah terkapar…. dan bangun jam 12 malam. Saya mencoba mengingat-ingat apa saja yang sudah saya lakukan sebelum tepar, terkhusus… sudah shalat atau belum? Setelah susah payah mengingat, saya baru sadar… saya kan lagi nggak sholat. Hehehehe….

Bingung nggak tahu mau ngapain (padahal banyak hal yang bisa dikerjakan :P), akhirnya saya meraih buku bahasa cina saya, dan menyalinnya ke layar komputer (lagi kerajingan ngetik tulisan cina niy :P), menyalakan TV dan mengikuti perkembangan terkini kondisi di Indonesia saat ini.

Waktu terus berlalu… dan kini sudah jam tiga pagi…. saya masih belum mengantuk dan masih berinteraksi dengan si Puji dengan tulisan-tulisan keriting yang makin saya gandrungi sembari masiiiih menonton TV. Acaranya oke punya… film dokumenter tentang kehidupan terkini orang-orang di Kirgiztan. Hingga sebuah pertanyaan mampir di pikiran saya, “MENGAPA acara seKErEN ini ditayangkannya dini hari? Di jam-jam yang orang lagi banyak nonton TV kenapa yang ditayangkan justru SINETRON NGGAK BERMUTU???”

-siguweh yang  pengen protes aja sama media di Indo

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s