Akhirnya 1 KM!!

Setelah kalah oleh cuaca dingin, lebih dari tiga minggu tidak berenang bersama teman-teman, akhirnya tadi pagi diputuskan untuk kembali menekuni hidup bugar dan sehat😀

Awalnya berencana pergi jam 7 pagi (padahal biasanya jam 6), tapi karena kabut yang masih tebal… selimut yang masih memanggil-manggil… keberangkatan tertunda selama beberapa menit. Setidaknya… jam 7.30 kami sudah sampai di kolam renang.

Berhubung ini hari pertama setelah sekian lama, persiapan jadi kacau balau… Saya dan Vita lupa membawa kacamata! Saya lebih parah.. lupa bawa handuk segala. Dan Vita lupa bawa sabun, kekeke… Kacau deh pagi itu😛 Untungnya kami bisa meminjam kacamata or tutup kepala secara gratis di meja resepsionis. Dan memakai baju bekas pakai sebelumnya sebagai handuk😛

Memasuki kolam renang, rada khawatir juga… soalnya dah rada siangan… Biasanya sudah banyak orang😦 Tapi ternyata… tidak ada orang!! HAHAHAHA… Mungkin semua juga memutuskan untuk berlindung di bawah selimut dari pada berdingin-dingin ria di kolam renang. Dengan riang dan gembira… menyeburlah kami ke kolam, ahaiii… d.i.n.g.i.n!!! Kekekeke…

Tapi setelah beberapa lama tubuh bisa menyesuaikan diri, maka saya memilih posisi paling pinggir kolam, jadi kalau pas kedinginan, tinggal merapat ke lobang masuknya air panas😛

Saya juga agak ragu untuk memulai renang pagi itu, rada khawatir… ini bisa langsung nyampe ujung (50 meter) nggak yah? Rencananya, mau pemanasan dulu, berenang sampai tengah beberapa kali, lalu selanjutnya baru berenang sampai ujung. Target saya pun pagi itu sama dengan pagi-pagi sebelumnya… 500 meter saja. Hihihhi… memang untuk jangka waktu 1 jam, kemampuan saya memang segitu. *harap maklum.. newbi bok..* Beda dengan rekan-rekan yang ahli, saya baru 300 meter pas tanya mereka mesti jawabnya “baru satu…” satu kilo maksudnya! Haiyah beibeh…

Dengan sedikit canggung, dan memikirkan gerakan kaki kali ini sudah benar atau belum saya terus melaju dengan gaya dada (kodok). Pas nyampe tengah… rada ragu… lanjut nggak yaah… lanjut nggak yaah…. Sambil masih berpikir lanjut atau enggak… tangan dan kaki saya terus bergerak maju (ya iyalah… klo enggak malah tenggelam), hingga akhirnya nggak nyadar… dah nyampe di ujung! Wkwkwkwk….

100 meter pertama….

200 meter ….

300 meter…

400 meter…

500 meter…

“Aku duluan naik yo mbak…” Vita yang pusing tuing-tuing memutuskan naik duluan. Gara-garanya, kacamata yang dipinjemnya ternyata ada minusnya! Jadilah bukannya membantu penglihatan selama berenang, justru membuat pandangan menjadi kabur, fufufufu…

Saya jadi ragu, mau lanjut atau udahan bareng Vita. Lagian target hari itu sudah tercapai. “Kamu duluan aja Vit… aku mau nyoba 1 kilo!”. Aha…. jawaban itu mengalir begitu saja. Kekeke… Jadilah, usaha pencapian satu kilo dilanjutkan. Dimenit terakhir, didua ratus meter terakhir, nih badan dan berasa limpung. Khususnya pas bagian harus mengangkat kepala dan badan keluar dari air… ni tangan rasanya sudah nggak kuat. Pergelangan kaki juga dah memberi sinyal “allo… gw dah nggak sanggup!!!”. Tapi… kalau berhenti juga sayang! Akhirnya…. pakai gaya “bebas” (bc. semau gw). Kekeke…

Untungnya saya suka menonton video bayi berenang, dan disaat terdesak begini… bayangan video mereka berputar di screen otak saya. Jadi…. setiap kaki ditutup dan dirapatkan, dan tangan sudah tidak kuat untuk dihentakkan ke dalam air agar kepala bisa nongol dan menghirup udara…. jadilah kaki sebagai penolongnya! Setiap kali kaki sudah rapat, telapak kaki saya goyang-goyangkan (seperti gaya bebas, namun hanya dari pergelangan dan telapak kaki saja), intinya seperti bayi berenang. Xixixi… Wah… selain beban tangan berkurang, pergerakan juga jadi lebih cepat. Kekeke… Saya juga merasa seperti ikan lumba-lumba yang tengah “berjalan” di atas air…

Dan akhirnya…. bisa juga berlaga sejauh satu kilo!!! Hohohoho… Dan dalam waktu satu jam 15 menit saja! Harus di pacu ni, biar bisa lebih cepat. Dan kayaknya saya harus memberanikan diri berenang gaya bebas (gaya bebas beneran :P), dari ujung ke ujung kolam lainnya. Biar ada variasi gerakan dan nggak limpung di tengah jalan.😀

Semangat-semangat!!!

Ada yang punya pengalaman berenang “aneh” juga? Atau ada tips serta saran buat saya? ^___^

Leave a Reply

