Ingin Pulang dan Bertani!

W.O.W

Kreatifitas itu memang dimulai dari hal-hal kecil… Hal sederhana… dan dari hal yang kita sukai! Serangkaian karya sukses memang berawal dari hobi salah satunya bapak INI, diawali dari kegregetannya dengan sampah yang bertebaran di bumi indah Indonesia, dengan langkah nyata dia menyulap slogan-slogan penyelamatan lingkungan dengan realisasi yang tidak sekedar sebatas bercakap-cakap saja. Wowhooo….

Saya terkagum-kagum ketika mengunjungi halaman blognya. Ratusan ide sederhana disumbangkan disana, membuat saya ingin pulang! Seriously… saya ingin pulang dan menanam lobak singgalang* di KARUNG! Atau menanam daun bawang yang super rimbun di wadah kecil! Menanam cabe yang katanya harganya selangit itu… menanam tomat… menanam kentang batang**!

ceker ayam - perkedel kentang dan kripik kentang dari kentang batang

Nenek saya pasti senang sekali dan tidak akan keberatan jika diminta untuk tinggal dirumah saja. Tidak usah bercapek-capek ria ke pasar. Huaaaaa….. jadi semangat pengen pulang! Diberdayakan ketetangga sekitar rumah juga kayaknya bakal banyak yang tertarik. Huhuhu… jadi tidak sabar ingin pulang😀

*lobak singgalang merupakan sejenis kol, yang hanya tumbuh di lereng gunung Singgalang (di Sumbar ya..), yang bunga nya ya itu.. brokoli hijau, weleh2😛  Saya baru tahu liburan kemarin ketika pulang dan keukeuh pengen masak brokoli. Lalu nenek saya berujar ‘ho… bungo lobak singgalang‘ (ho… bunga lobak singgalang*))

** Jenis kentang yang paling oke dibuat kripik kentang. Di blog tersebut belum ada uji coba pemberdayaannya dengan karung, jadi saya mau coba dan berinovasi sendiri!

3 thoughts on “Ingin Pulang dan Bertani!

  1. Menarik nih bu nur, kreativitas memang nyaris ndak ada batasnya. Sesuatu yg sederhana, praktis, murah seringkali menjadi solusi terbaik yg ideal (meminjam konsep ‘ideality’ dalam TRIZ) n bermanfaat. Termasuk sekarang pun terus liyeur berpikir utk menjawab ‘tantangan’ asisten tuan guru (baca associate) utk membuat suatu yg unik, simple dan potensial utk dikembangkan … Btw Suatu hari insya Allah ingin bertani juga meski itu mungkin bukan di karung atau ember bekas =P

  2. bener Pak.. hal-hal yang simple dan terkadang nyaris terlupakan ^__^
    Wah ditunggu inovasinya ya Pak, kabar2i kalau sudah jadi, nanti saya terapkan dikebun depan rumah saya (nggak punya halaman belakang soalnya :P).

  3. Assalamu’alaikum wr. wb

    Kami dari Panitia Lomba Kisah Pendek Menggugah Pro-U Media 2010 memberitahukan bahwa Anda termasuk dalam salah satu pemenang. Pengumuman resmi sekaligus penyerahan hadiah lomba akan dilaksanakan pada hari Kamis, 3 Februari 2011 Pukul 19.00 WIB di ajang Jogja Islamic Book Fair.
    Untuk itu, diharapkan Saudari Yuherina dapat mewakilkan kawan/relasi yang berada di Jogja untuk dapat menghadiri acara tersebut.
    Untuk Info lebih lanjut kawan/relasi tersebut dapat menghubungi Humas kami (Eko) di nomor +6285729555000

    Terima kasih

    Wassalamu’alaikum wr. wb

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s