Just The Way I am…

Saya sempat terjebak dalam rasa dan keadaan, yang tidak menjadikan diri saya pribadi sebagai patokan dalam mengukur kadar diri saya. Dan sayangnya… hal-hal yang wajar saja dilakukan tersebut bukan melecutkan semangat saya, namun justru melemahkannya.

Terkadang bergelayut pemikiran:

“Dia boleh… lalu kenapa gw enggak?”

“Dia bisa untuk jadi orang yang hanya memikirkan diri sendiri, lalu mengapa gw enggak?”

“Dia bisa berbicara seenak hatinya lalu mengapa gw harus mengatur dan menata kata yang keluar dari mulut gw untuk mengungkapkan apa yang ada dibenak gw?”

“Dia bisa nyuekin gw dan berbuat semaunya, lalu mengapa gw harus beramah-tamah dan respek terhadapnya?”

Banyak hal… ribuan mungkin (capek juga ngitungnya :P), yang membuat diri ini bukannya produktif…. namun sibuk berkeluh. Bukannya berbuat malah menghabiskan waktu dengan kesal terhadap tuntutan. Padahal… apa yang saya lakukan… saya sendiri yang akan memetik hasilnya! Saya sendiri yang akan merasakan manfaatnya. Namun… hah… entahlah… namanya saya juga manusia biasa (justifikasi?), ada kalanya apa yang saya lakukan saya harapkan bergerak dua arah, ada aksi dan interaksi. Bukan hanya jor-jor-an dan tidak peduli dengan feed-back nya.

Terkadang saya berfikir… salahkah? Salahkah jika saya ingin bergerak tidak seperti robot, namun dalam sebuah kedinamisan? Berinteraksi bukan hanya karena kewajiban, namun karena hati-hati yang terikat?

Mungkin saya yang tidak bisa mengerti orang lain. Atau tidak mau mencoba memahaminya. Hingga saya terjebak… dan bergumul dalam kubangan asumsi.

Saat ini…. saya merasakan rindu yang teramat sangat dengan keluarga saya…. karena hanya mereka yang bisa dan mau menerima saya apa adanya. Dan juga mencoba untuk memahami dan mengerti saya… tanpa menuntut saya untuk begini dan begitu….

Yang terus menyayangi dan mencintai saya… just the way I am….

Leave a Reply

