Jangan Ke RS di Hari Minggu

Hohoho…. Yaps… jangan ke RS (Rumah Sakit) di hari minggu. Mengapa? Jawabannya sederhana… M.A.H.A.L… wkwkwkwk… yoha…

Hari minggu kemarin, saya memaksakan diri ke RS. Ini kunjungan saya yang kedua, untuk mengobati batuk yang tak kunjung sembuh. Sebulan! Yoha… sudah sebulan lebih saya menderita batuk. Mengenai batuk… saya memang tidak bisa sembuh dengan cepat, sudah umum bagi saya mengalami batuk selama berbulan-bulan. Namun biasanya itu hanya batuk biasa, means… tidak terlalu mengganggu. Jadi saya bisa mengabaikannya. Namun batuk kali ini… jauh levelnya dari batuk biasa. Suka membuat sakit kepala setiap saya batuk dan sempat beberapa hari membuat saya kehilangan suara. Hahaha…

Karena levelnya yang parah inilah, saya ke RS. Bahkan organ dalam saya sampai di scan! Pak dokter menunjukkan paru-paru kanan saya yang digerogoti virus. Bronkitis… begitu katanya, tapi tidak usah khawatir. Penyakit ini lama bersarang di tubuh saya, bisa jadi karena suhu yang berubah-ubah secara dratis.

Setelah mengkonsumsi obat dari si dokter, tidak ada perubahan berarti bagi saya. Yang yahud hanya obat tidurnya. Hehehe… setiap malam saya bisa terlelap tanpa terganggu oleh batuk. Yaps…. biasanya sepanjang malam saya akan batuk, berakibat saya tidak bisa beristirahat. Baru bisa terlelap sesudah subuh.

Obat yang diresepkan selama 4 hari tersebut, tidak berefek apa-apa. Awalnya saya ingin kembali menghadap si pak dokter. Tapi karena harus keluar kota, saya tunda dulu pergi ke dokternya. Esoknya, ketika kembali ke asrama, malamnya saya tidak bisa tidur. Batuk semakin menjadi-jadi. Bahkan dada terasa sakit setiap batuk. Maka…. mau tidak mau saya harus ke dokter… walau hari minggu! Hehehe…

Awalnya rada khawatir, kalau tidak ada dokter. Ternyata ada… tapi ya itu… ada dokter UGD! kekeke…. Tapi yah.. dari pada tidak ada pengobatan sama sekali. Ketika angka 350 NT diucapkan siresepsionis, saya tidak ad pilihan selain merelakan uang tersebut. Pak Dokter mencek sejarah berobat saya, dan meneliti obat-obat yang sudah diberikan ke saya. Obat yang sama diberikan kembali ke saya, kecuali dua obat yang diganti.

“Kenapa yah dok.. saya sampai sebulan gini batuknya?” tanya saya ke si dokter muda.

“Hm… saya tidak bisa menganalisa lebih lanjut. Butuh pengamatan lebih lanjut. Kamu datang lagi hari rabu, kita lakukan uji klinis, minimal saya mau lihat hasil scan paru-paru kamu dulu.” jawab si dokter diplomatis. Yeah… memang hari itu rumah sakit tidak buka, pun lab nya. Data-data penting saya ada di dokter yang menangani saya sebelumnya, yang ada di tangan si dokter hari itu hanya data-data umum saja.

“Kalau siang… saya tidak terlalu parah batuknya. Tapi kalau malam… batuknya nggak berhenti-henti.”

“Hm gitu… kalau begitu kamu harus banyak istirahat.” saran si dokter, sama persis dengan saran seorang sahabat dan penjelasannya. Mengapa justru ketika malam batuknya menjadi-jadi, karena akumulasi dari kegiatan di siang hari.

Alhasil… saya segera kembali ke asrama dan tidak beraktifitas seperti biasanya. Hanya keluar sebentar membeli buah dengan bersepeda, dan beristirahat dengan lama. Hasilnya? Nggak tau sih karena minum obat yang ada obat tidurnya or karena saya tidak terlalu capek…. semalam.. tidur saya nikmat sekali… tanpa uhuk-uhuk berarti ^_^ Alhamdulillah…

Oh iya, back to topic, hehehe, ketika pak Dokter memberi resep yang harus saya tebus, saya deg-deg-an, khawatir uangnya tidak cukup. Ternyata… 350 NT yang saya bayar dimuka sudah masuk biasa periksa dan obat! hehehe… Tapi tetap saja.. murah hari biasa… Bayangkan.. diperiksa, di-scan, dan diberi 5 macam obat… saya cuma kena 200 NT😀 So… kalau harus ke RS usahakan jangan hari minggu. Bukan hanya karena lebih murah, namun juga karena peralatan lebih lengkap ^_^.

 

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s