Tahu KuRiCer

Ni lidah… dari beberapa hari yang lalu kangeeeeeen banget makan ikan. Yang terbayang-bayang mantabnya “Asam Padeh Ikan“, namun angin yang kencang dan suhu yang dingin, bikin malas untuk bersepeda ke supermarket di bawah bukit untuk beli ikan. Alhasil di ganti sarden… jauh banget yaks? Kekeke…

Namun… hanya menyantab sarden, tak lengkap rasanya… dan kemarin terbayang-bayang tahu bakar. Hohoho… Tapi ide itu segera sirna, ketika teringat seorang teman yang terkena kanker usus karena kebanyakan makan yang diproses dengan alumuniun foil… Mau bikin pepes tahu… mau cari daun pisan dimana? Alhasil… jadilah tahu kukus! Xixixi… Buat anda yang hanya punya rice cooker sebagai peralatan masak… menu ini nggak ada salahnya dicoba! Praktis lagi ^^

Bahan :

1. Tahu… buat yg tinggal di Taiwan… taukan tahu putih yang sudah dikotak2i itu? Ada dua kan yah… yang bungkusnya biru dan coklat, nah pilih yg bungkus conklat (jenis tahu yg bisa di goreng)

2. Telor 1 biji

3. Wortel dan sayur kapri (tergantung selera, bisa di ganti daging or jamur)

4. bawang merah dan bawang putih, bawang putih enaknya di ulek, klo g ada ulekan diiris2 aja sama bawang merah

5. 1 biji cabe, iris halus. Bagi yang suka pedas bisa diganti dengan merica halus (well, menurut saya merica nggak bikin pedas)

Cara membuat:

1. Panaskan wajan untuk mengukus di dalam rice cooker (airnya jangan terlalu banyak, 1/3 wadah rice cooker aja. Klo kebanyakan.. seperti saya ngisi 1/2, tahunya nanti kebanjiran, hehehe)

2. Iris tipis semua bumbu/diulek juga bisa, but cabe bagusan di iris aja

3. hancurkan tahu dan campurkan dengan sayur plus bawang+cabe

4. kocok telur, tambahkan garam, campurkan ke adonan tahu, aduk rata semua

5. masukan adonan tahu ke wadah kukus… dan kukus deh 15-20 menit (sesuai selera kali y? xixixi)

Tada… jadi deh ^_^

*Tahu Kuricer = kukus pake rice cooker, hehehe

2 thoughts on “Tahu KuRiCer

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s