Jilbab Pesta 1

Hari Minggu yang lalu, 27 Maret 2011, salah seorang teman baik saya melaksanakan hajatan pernikahannya. Bingung setengah mati mau pakai baju apa… bawa hadiah berupa apa… dan bagaimana menuju tempatnya. Hehehe….

Alhasil, saya bertanya ke local brother saya, mengenai apa yang boleh dan tidak boleh saya lakukan. Setelah mendapatkan cukup banyak informasi, tinggallah kebagian yang paling membingungkan… Mesti pakai apa?? Baju pesta ada saya bawa satu… dan ternyata pas dicoba… SUDAH TIDAK MUAT LAGI! *tidakkkkkkkk T-T* Setelah bertanya kesana-kemari dengan mister google, ketiadaan baju pesta bisa disiasati dengan jilbab yang ‘rada heboh’, xixixixi…

Jadilah hunting di youtube and google again, jilbab heboh apa yang kira-kira bisa diaplikasikan. Jadilah jilbab begini:P

Bersama Pengantin Wanita ^_^

 

And how to do that? Pengen juga sih bikin video tutorialnya… tapi saya tidak suka melihat penampakan diri saya sendiri di video😛😛 Dipostingan sejenis berikutnya kali ya dibuatkan step-step via foto. Soalnya ini lagi g ada kamera, jd nggak bisa moto-in. Adanya kamera HP yang buat dapat angle yang pas susah banget😛

Then.. how to do this type of rada heboh jilbab?

1. Pakai terlebih dahulu daleman jilbab, dan gunakan jilbab dasar seperti biasa hingga terulur sampai kebawah dada (dibagian kepala, posisinya agak dikebelakangkan sedikit agar tidak menutupi daerah jidat). Jilbab dasar yang simple aja… kalau bisa tidak ad hiasan apa-apa. Warnanya bisa senada dengan jilbab hebohnya, atau kontras. Yang saya gunakan jilbab dasar warna hijau, jilbab heboh warna merah, karena baju saya warnanya hijau-merah, hehehehe (nggak terlihat tapi ya :P).

2. Jilbab heboh, dilipat segitiga dan dipasangkan seperti pakai jilbab biasa juga namun posisinya tidak simetris, salah satu sisi lebih panjang.

3. Tarik sisi yang lebih panjang dengan cara dikerut-kerutkan, lalu salah satu sisi segitiga yang biasa berada di belakang, perlahan di tarik dan dibawa kedepan, ditumpuk dengan siis lain yang memang sudah ada dibagian depan.

4. Sisa jilbab, di tarik kearah belakang kepala, jika sisi jilbab yang dipanjangkan merupakan bagian kanan, maka di tarik ke arah kiri, hingga ke belakang kuping kanan, tahan jilbab dengan jarum pentul (sementara).

5. Dari sisi belakang kuping kanan, sisa jilbab yang tadi dikerutkan di uraikan dan di tata di atas kepala. Kemudian di lekatkan dengan peniti di sisi kanan dan kiri.

6. Jarum pentul yang tadi dipasangkan di belakang kuping kanan di lepas, dan jilbab daerah belakang kepala dirapikan ke arah kiri. Akan terbentuk segumpal sisa kain, yang kemudian di lilit dan dijadikan bunga mawar di sisi sebelah kiri, lalu dilekatkan dengan jarum pentul.. jadi deh…

Gini ni hasilnya lebih kurang:

 

Tampak Samping

4 thoughts on “Jilbab Pesta 1

  1. xixixixixi….
    g narsis g eksis😛😛😛
    Kayaknya mbak2 kemarin banyak yg naksir dgn model jilbab ku, mungkin bisa diaplikasikan untuk “itu”😀

  2. Bahhahhhaaa =))*guling2*

    Rinc, Rinc..seriusan deh. Kaya’nya dirimu perlu berbicara serius dengan Elle van Melle untuk buka salon kecantikan^^.

    *As for me, I’d rather die than wearing that kind of jilbab to other’s wedding. Well, I might say that I don’t even want to wear that kind of jilbab in my wedding :))

    • xixixixi… yeah u r right…

      cita-cita ku dari dulu adalah… punya salon muslimah… yg ada kolam renang muslimahnya.. trus juga ada taman bermain plus toko buku juga… Jadi sementara para istri memanjakan diri, para suami bisa menjaga anak di taman bermain atau… bagi yg blm punya anak bisa sambil hunting buku, hahahaha….
      *memimpikan saat itu datang…* ^___^

      ak di sini punya banyak kader Bunge.. yang siap me-make-over dirimu pas ur wedding, xixixixixi😛😛😛

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s