Nulis Aja

Tidak terasa… waktu bergulir begitu cepat. Hampir tiga tahun usia sudah saya habiskan di Taiwan. Begitu banyak kenangan… begitu banyak kisah…. begitu banyak kejadian, yang setahap demi setahap memoles saya dan tak jarang… merubah saya.

Saya bisa merasakan perubahan itu… ada perubahan ke arah yang lebih baik dan ada juga ke arah yang tidak saya inginkan. Banyak hal yang telah terjadi… dan semua hanya bisa saya gambarkan dengan satu kata saja… alhamdulillah ^_^

Yang paling saya sukai dari tanah tempat tinggal saya sekarang ini dan terkadang membuat ingin terus berada di sini adalah profesor dan teman-teman pekerja.šŸ˜€

1. Profesor

Tidak hanya profesor saya, namun hampir semua profesor dari kampus saya maupun kampus tetangga yang pernah saya ajak berdiskusi. Mereka semua benar-benar seperti mata air yang mengalir dengan tenang namun menghanyutkan, yang setiap saat bisa saya minum airnya ketika diri ini haus dan dahaga akan ilmu. Sosok pengajar yang tidak pernah saya temui di Indonesia (sorry to say.. but its based on my experiences :P).

Seperti tadi siang, saya dan tiga orang profesor di jurusan berdiskusi, tentang thesis yang saya kerjakan. Waktu dua jam yang disediakan benar-benar tidak cukup bagi saya, untuk menyampaikan permasalahan-permasalahan saya, untuk kemudian mereka rembukkan bersama dan dicarikan solusinya. Tentunya juga dengan melibatkan saya. Suasana diskusinya benar-benar “mencerahkan” dan tidak ada aksi penyudutan apalagi pemojokan dan pembunuhan karakter. Hingga keluar ruangan, saya cukup kewalahan karena mengantongi begitu banyak masukan dan saran. Namun semua berupa saran-saran konkrit dan benar-benar membuka jalan buntu yang tengah saya hadapi. Saat berada dalam situasi dan suasana ini… ingin rasanya selamanya menjadi mahasiswa, hehehe…

2. Teman-teman Pekerja

Ya… mereka adalah sumber semangat saya… mereka adalah inspirasi saya… mereka sekolompok orang yang menjadikan hari-hari saya penuh makna ^_^ Ā Mereka layaknya charger yang menginput saya dengan energi full setiap akhir minggu. Bersama mereka… saya nggak ada matinya! Hehehe….

Saya selalu bangga dengan mereka… dengan keterbatasan yang mereka miliki, namun tidak mau menyerah dengan keadaan. Dengan semangat mereka yang ingin terus… dan terus belajar serta memperbaiki diri. Keren pokoknya! ^_^

Hm…. sedih rasanya jika harus meninggalkan ini semua. Namun di depan sana akan lebih banyak lagi kehidupan dengan beraneka warna dan orang-orang yang tidak kalah kerennya dari mereka ^__^

Semoga…. setiap detik yang dilalui penuh dengan limpahan rahmat dan ridho-Nya…

Amiiin

*nangis tapi sambil senyum* bingung mau bikin ikon nya, he3

Leave a Reply

