Mai Yi Song Yi

Beli satu dapat satu…

Begitu salah satu sistem marketing di Taiwan. Jika benar-benar lihai dan handal memantau barang-barang mai yi song yi ini… tentunya kita akan diuntungkan dalam berbelanja. Dan barang-barang yang dijual dengan sistem sepeti ini juga cukup variatif, mulai dari pakaian, baju, buku hingga makanan ^__^

Barusan saja… saya mampir ke Ok Mart membeli es krim. Musim panas yang sudah mulai masuk tampaknya, membuat suhu kamar 29’C terasa bitu panas dan pengap. Berhubung saya tidak bisa minum minuman dingin… jadilah beli es krim saja (efek minuman dingin dan es krim berbeda bagi saya… tak tahu kenapa :D).

Saat sampai kasir, si mbak menyampaikan bahwa produk yang saya beli lagi promosi “mai yi song yi” tersebut. Awalnya ragu, ngapain beli es krim dua? Tapi… bisa kasih teman satunya kan? Atau di simpan dulu dimakan beberapa hari ke depan. Trus pas ngecek ke lemari pendingin… ternyata cuma tinggal satu-satunya… yang saya pegang, xixixi…

“Tunggu sebentar… saya tanya warung depan…” si mbak segera berlalu ke OK Mart lainnya yang berjarak beberapa meter dari Ok Mart yang saya kunjungi. Well… ini salah satu kelebihan public service di Taiwan, yang benar-benar tidak ingin pelanggannya kecewa.

Sekembalinya dari warung tetangga, si mbak meminta maaf… karena ternyata di warung tetangga es krim tersebut juga sudah habis. O… ya sudah… saya nggak kepikiran apa-apa… lagian kan rencananya cuma mau beli satu. Terus kalau memang stok nya yang nggak ada… masak dipaksakan? Nggak mungkin toh… Diganti sama es krim lain saya juga nggak bakal mau… nggak ada label halalnya soale. Hehehe…

“Hm.. gini saja… tolong beri saya struk pembelian yang tadi…” saya sodorkan struk tersebut, lalu si mbaknya menuliskan kekurangan es krimnya. Sehingga… ketika stoknya sudah datang… saya tinggal ambil tanpa perlu membayar lagi.

W.o.w… saya suka dengan profesionalitas ini! Benar-benar tidak ingin pelanggan kehilangan hak nya… dan mengusahakan plus mengupayakan yang terbaik… Semoga bisa ditiru sama orang-orang Indonesia ya ^_^

*meringis setiap kali menghadapi pelayanan warung2 di Indo*

4 thoughts on “Mai Yi Song Yi

  1. ehhhhh maksudnya gini tow. W.O.W banget. Profesional. Dan tidak mengecewakan. tadi pagi aku juga ke SEVEN untuk urusan FAX berkas. Eh….karena saya kira no yang buat Fax itu khusus Fax jadi aku ga’ telpon ke alamat yang dituju. Alhasih beberapa kali mesin Fax mendengung-dengung dan setelah dicoba berulangkali akhirnya pelayan itu bilang klo mungkin no tujuan blm dipersiapkan untuk Fax. Karenanya aku harus pulang dulu untuk tlp tujuan Fax. Setelah mereka bilang OK, aku balik ke SEVEN dan pelayan itupun masih setia dengan senyumnya melayani aku. Padahal uang Fax itu ga seberapa.

    Bandingkan jika di Indo, pasti menggerutu. Apalagi klo berhubungan dengan uang dengan nilai kecil. Padahal konsep ikhlas ditanamkan untuk orang muslim tapi ……..hehehehehehe

    • Iya mas.. maksudnya gini.. he3
      Nah… itu dia poin lainnya… kenapa non muslim bisa lebih islami drpd org Islam itu sendiri? tanya kenapa😛

Leave a Reply

