KewalahaN

Hm…berinteraksi dengan anak-anak selalu menyenangkan, apalagi menghadapi pertanyaan mereka yang polos dan penuh rasa ingin tahu. Tapi terkadang… sering kali kita di buat mati berdiri, hehehe, ketika pertanyaan yang diajukan susaaah banget dijawabnya. Kita nggak mungkin ngeles… karena jawaban tersebut akan selalu di ingat. Tapi klo nggak tau jawabannya…. malu juga, xixixi…

Ini nih beberapa pertanyaan yang pernah bikin speechless:

1. Ceritanya seorang Ammah yang sok pintar, ngasih tahu ke anak yang lagi bareng dia. “Itu pohon pepaya.” Si anak berpaling dari pohon pepaya ke si Ammah dan bertanya, “Kenapa semangka airnya lebih banyak dari pada pepaya?”. Nah looooo…. kenapa coba? #nyengir mpe gigi kering#

2. Dalam ke sempatan lain, si Ammah yang sama lagi cerita tentang Nabi Adam, manusia pertama yang diciptakan Allah SWT. Si anak bertanya, “Kalau hewan dan tumbuhan gimana Ammah? Diciptakan seperti Nabi Adam juga? Ada yang pertama terus baru banyak seperti sekarang?”. Oh My… anak jaman sekarang… Si Ammah ber “mmmmmmmmmmmmm” panjang, mencoba mencari jawaban. “Trus… kalau tahapan proses penciptaannya sama dengan Nabi Adam, apa tumbuhan dan hewan pertama yang di ciptakan?” KENA LO!!! Pertanyaan pertama aja belum terjawab…

3. Ketika bercerita tentang kisah seorang pelacur yang memberikan minum pada seekor anjing, lagi-lagi di tanya, “Ammah pelacur itu apa?”. Mamaaaaaaa…. kenapa pertanyaannya susah-susah begini???

Dan…. masih banyak lagi deretan pertanyaan menggemaskan yang membuat diri ini selalu menekankan dalam hati…. AYO BANYAK BACA!!!

4 thoughts on “KewalahaN

  1. Wkwkwk namanya juga anakx2 bu … pinterx2 … Semuanya, ya semuanya … Namanya jg lagi di golden period pertumbuhan … Makanya orang tuanya juga jangan sampe kalah … Mesti terus belajar. Tp kenapa umumnya pertanyaan yg sering muncul adalah “kenapa …?” ? Heheheehe

  2. xixixi.. benar pak. Di balik kepolosan mereka, tersimpan kecerdasan yang luar biasa ^_^ Waktu saya sekolah dulu (emang skrg enggak? :P), sy suka protes, kenapa kita harus mempelajari banyak hal? Kenapa enggak hal-hal yang kita suka aja…. ternyata inilah jawabannya, hehehe… biar nggak “cengo” ketika di tanya oleh anak-anak yang pertanyaannya sering tak terduga, hehehe. Iya pak… mesti belajar lebih banyak lagi nih🙂

    Kenapa “kenapa”? Um… mungkin krn rasa ingin tahu mrk yg saaanggat besar ^_^

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s