Bali #2 Coast to Coast

Yuhuuuu… the adventure is begin! πŸ™‚

Memulai perjalanan jam 9 pagi tet.. ditemani Pak Gusde mobil melaju ke tujuan pertama… Kami menggunakan travel Anugerah yang recommended banget! Harganya terjangkau… 600rb untuk dua hari udah included sopir dan BBM. Mana sopirnya baik banget plus sopan abees.

Tanjuang Benoa

Image

Hari kedua ini kami melaju ke wilayah selatan Bali, berburu pantai! Jiah.. tak kan lari pantai di kejar πŸ˜› Secara penampilan alam, Tanjung Benoa memang tidak seindah pantai-pantai lainnya di Bali, namun menawarkan berbagai permainan air yang menantang adrenalin. Pilihan permainannya bisa di intip di sini: http://www.tanjungbenoa.com.

Kami tidak book on-line, dan ternyata harganya sama saja πŸ™‚ Dan kayaknya… travel agency di Bali ini sudah punya link dengan vendor-vendor wisata setempat, jadi pas kami sampai, sudah ada bapak-bapak yang menyambut kehadiran kami dan menawarkan paket wisata yang tersedia. Pilihan kami jatuh pada… SEA WALKER!! Yuhuuu….. dengan meronggoh kocek Rp.450.000 per orang, dijamin… akan mendapat pengalaman yang luar biasa! Jauh lebih keren daripada snorkeling *kayaknya* πŸ˜›

Menganai SEA WALKER sendiri… nantinya kita akan naik boat dari pinggir pantai ke lokasi yang sudah di siapkan. So.. bagi saya pribadi… kagak usah naik jet ski, naik boat versi ngebut ini dah sama feel nya πŸ˜› Dari boat dipindahkan ke kapal “penampungan” *jelek amat yak namanya* πŸ˜› untuk dipasangkan perlengkapan berjalan di dalam air. Di sarankan untuk sudah makan terlebih dahulu, klo enggak… dijamin pusing-pusing. Dan tips dari saya.. *sok ahli* πŸ˜› selama di air bernafas saja pelan-pelan and… don’t panic. Karena kalau enggak… nanti bisa membuat kuping sakit karena tekan udara yang cukup kuat. Bagaimana antisipasi untuk mengurangi tekanan di kuping agar tidak terlalu sakit…?Β  Nanti di ajari kok sama petugasnya πŸ˜› Selama 10-15 menit… kita di beri kesempatan untuk bermain-main dengan ikan sekaligus kasih makan. Buat yang punya budget or sudah nabung sebelumnya… sayang klo kesempatan ini dilewatkan πŸ˜‰

Garuda Wastu Kencana

GWK merupakan tujuan kedua, dengan membayar tiket senilai 30.000 IDR kita bisa menikmati berbagai petualang budaya bali. Ada tiga bagian utama yang bisa ditelusuri yakni Wisnu Plaza, Street Theater dan Lotus Pond.

Image

Yang menarik dari GWK di amphitheater nya menyediakan pertunjukan tari gratisan. Ada Tari Barong dan Tari Kecak. Bagi yang mau foto-foto dengan baju adat Bali juga ada… tapi harganya bikin kantong menangis πŸ˜›

Image

Di Lotus Pond selain tertata patung Garuda juga ada disediakan aneka permainan out bond… tapi mesti bayar lagi πŸ™‚ Dan puncaknya.. Wisnu Plaza, dimana patung Dewa Wisnu berada belum lengkap tanpa tangannya πŸ˜› Di bagian ini juga ada miniatur GWK versi lengkap. Juga ada air suci plus tempat berdoa… bagi yang percaya :P.Dari sini, gambaran Bali bagian selatan terhampar dengan sempurna.

Image

Image

Image

Dream Land

Perjalanan berikutnya dilanjutkan ke Dream Land, sudut wisata pantai yang katanya dibangun oleh Tommy Suharto. Lokasi yang asyik banget, kalau next time balik ke Bali dan cuma ingin menikmati keindahan pantai, tempat ini sangat di sarankan ^^. Di sini, juga banyak disediakan massage2 pinggir pantai, dan bagi para pria… jagalah pandangan anda πŸ˜› Namanya juga pantai πŸ˜› Sayangnya… area sekitar pantai kurang terawat. Dekat lapangan parkir, sampah-sempah menggunung, genangan air menghijau… well.. semoga ke depannya bisa lebih bagus lagi πŸ™‚ Juga… klo g butuh banget.. jangan ke toilet or..siapkan saja uang 3000 rupiah πŸ˜› and 10.000 rupiah kalo mau mandi πŸ˜›

Image

Image

Ulu Watu

Well… Ulu Watu is the best part in the south of Bali! Sayang banget melewatkan sunsetnya diiringi Tari Kecak πŸ™‚ Dengan 15.000 IDR kita sudah bisa menikmati keindahan Ulu Watu sampai capek..pek..pek… Sayangnya.. mesti nambah 70.000 IDR lagi kalau ingin menikmati Tari Kecak πŸ™‚ Namun dengan view sunsetnya yang hokeh banget… okay lah ya.. πŸ™‚

Image

Image

Image

Image

Seafood in Jambaran

Melengkapi petualang pantai hari ini, tidak komplit rasanya jika tidak ditutup dengan hidangan makan malam πŸ™‚ Daerah sekitaran Jimbaran berjejeran hidangan Seafood dengan berbagai variasi harga. Malam itu kami memilih candle light dinner romantis di pinggir pantai. Karena hidangan yang fresh from the sea and servis yang emang oke punya… harga yang ditawarkan juga jadi cukup besaing. Makan malam kami menghabiskanΒ 430.000 IDR bertiga Y.Y , hohoho… *kali ini jadi pengkhianat backpacker* πŸ˜›Image

***

Yaps… its for today…

cost nya hitung sendiri aj ya.. *bagi yg butuh* πŸ™‚

Advertisements

3 thoughts on “Bali #2 Coast to Coast

  1. Pingback: Bali – Bukittinggi – Bangka …. « Wet's Here

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s