Rasa Ini…

Pernahkah anda… merasakan rasa suka yang begitu dalam?

Ya… suka yang sebenar-benarnya suka…. bahkan bisa dibilang cinta?

Saya pernah… dan rasa itu begitu campur aduk rasanya, di saat saya merindukan orang tersebut.

Orang tersebut adalah profesor saya… yang saya rasakan begitu sayang dengan saya. Entah apa sebabnya… Apa karena saya muridnya yang pintar? Tentu tidak… banyak muridnya yang lebih pintar dari saya. Apa karena saya anak baik-baik? Hahaha.. apa definisi baik-baik di sini?😛 Entah apa alasannya… yang pasti saya bisa merasakan kasih sayangnya.

Bagi saya dia seperti ibu… yang padanya banyak keluh kesah saya sampaikan. Dia selalu percaya bahwa saya bisa melakukan banyak hal-hal besar, di saat saya sendiri tidak yakin dengan kemampuan saya. Dia sahabat diskusi terbaik yang pernah saya miliki… yang selalu mendengarkan, lalu beragumen dengan bijak.

Saat berpisah dengannya… saya merasa sediiiiiiih sekali. Entah kapan kami bisa bertemu lagi. Bahkan saya merasa lebih sedih berpisah dengan beliau di banding berpisah dengan keluarga. Karena dengan keluarga, saya masih bisa bertemu, at least setahun sekali -selama maut belum memisahkan-. Tapi dengan beliau?

Sampai kini kami masih rutin berkirim kabar, minimal sebulan sekali. Baru saja email dari beliau masuk, turut bergembira atas kabar baik yang saya sampaikan. Saya jadi membayangkan jika saya masih di sana, tentu skenarionya akan berbeda. Saya akan mengendarai sepeda dengan cepat… berlari ke lantai dua, mengetok pintu kantornya  dan berhamburan masuk, tanpa menunggu di suruh duduk saya akan berteriak…”Fifi… bla..bla…” berita tersebut akan saya sampaikan dengan berapi-api lalu saya terdiam sambil ngos-ngosan, dan dia pun akan tersenyum, matanya membulat dan berbinar-binar. Ya.. begitu ekspresi bahagia Fifi. Dan pertemuan kami akan berlanjut di cafe dekat taman kampus, menikmati secangkir kopi pahit panas. Ya… pasti begitu… ya…

Sayangnya…. hanya email yang kini bisa menyatukan kebahagian yang kami miliki.

Fifi… I miss you so..

I love you

Leave a Reply

