Semua Ada Waktunya ^_^

Apa godaan terbesar dalam hidup? Anak, istri dan harta… begitu kata Al Quran. Berhubung saya belum punya anak pun tidak punya istri -ya iyalah-, godaan terbesar bagi saya adalah harta.

Terutama tawaran disana-sini yang uumm… menggiurkan sih, tapi… apa iya saya mau menggadaikan hidup saya hanya demi segelintir rupiah? Beruntung saya bukan tipe orang yang gila duit. Bagi saya duit itu secuupnya saja, akalu ada lebih alhamdulillah, berarti bisa berbuat lebih banyak. Dan mungkin.. karena itu pula… godaan-godaan datang silih berganti. Hehehe…

Yang paling saya ingat ketika saya berada di Taiwan. Ada yang menawar “membeli” tesis saya. Dipikir-pikir enak juga ya… tesis selesai dapat bonus uang. Tapi…. ya tapi… saya tau ada yang “tidak beres” di sana. Dan untunglah… tanpa berfikir panjang, saya langsung berkata “TIDAK”. Tidak ada penyesalan sama sekali, pun ketika menyadari lembaran-lembaran NT melayang. Apa guna nya kalau tidak berkah? Iya kan?

Dan waktu pun berlalu, pengalaman itu tidak pernah saya lupakan. Akan selalu saya ingat dan saya ceritakan ke anak cucu nantinya. Dan sengan skenarionya yang sempurna… Allah memberi kesempatan yang sama. Mungkin nominalnya setengah dari yang di tawarkan di Taiwan, tapi ini prosesnya clear , tidak merugikan pihak lain dan karya saya benar-benar dihargai. ^_^

Allah memang selalu tau… yang terbaik untuk umat-Nya🙂

Leave a Reply

