no guideline(?)

Hal yang paling tidak mengenakan dalam interaksi dgn sesama manusia adalah, ketika tidak adanya guideline. Apalagi sebagai orang baru, yang harus segera menyamankan langkah.

Terkadang kita berlari saat yg lin lari, melambat saat yang lin menggunakan ritme pelan. Tidak ada aturan, hanya perasaan yang di asah, untuk memastikan kita sudah berada di pola yang benar. Sangat-sangat tidak menyenangkan! Walau terkadang, menantang…

Kemarin adalah contoh kegagalannya… Saya sedang meeting dengan atasan, teradap progres pekerjaan saya. Ada satu step yang lupa saya kerjakan, dan saya benar-benar tidak tahu.

“Ya d sini memang harus bnyak tnya sih..”, salah satu jawaban mengalir.
Saya hanya menghela nafas panjang, karena saya sudah jelas-jelas bertanya tentang hal tersebut. Bahkan satu divisi menertawakan ‘kebodohan’ saya waktu itu, dan kini… Tetap saja, saya yang salah!

Leave a Reply

