My Biggest Dream?

Image

Tiba-tiba saja ada yang bertanya, “apa mimpi terbesar dalam hidup saya?”. Diam, bukan karena tidak tau apa mimpi terbesar dalam hidup saya, hanya saja saya suka sungkan menyampaikannya. Bukan karena saya malu memiliki mimpi itu, bukan, hanya saja… terkadang sulit untuk mengungkapkannya. Mungkin karena yang menanyakan orang yang berlawanan jenis dengan saya, sehingga rasanya berat untuk menjawab. Atau bisa jadi karena mimpi itu amat besar, hingga sekarang saya belum bisa mewujudkannya sehingga ada rasa gimanaaa gitu. Namun walau begitu, saya tidak pernah menyesal menuliskannya puluhan tahun yang lalu, saat saya masih kelas 5 SD. Yap… saat saya kelas 5 SD.

Saya masih ingat betul, waktu itu saya baru saja selesai membaca buku 5 sekawan kesayangan saya. Begitu terinspirasinya, saya sampai bercita-cita ingin menjadi penulis. Hehehe… tapi mimpi terbesar saya bukanlah menjadi penulis. Di atas buku mungil yang saya kreasikan menjadi diari, saya mulai membuat proyeksi hidup saya, termasuk menjadi penulis itu. Waktu itu saya ragu untuk menuliskan sekolah S2 sebagai salah satu cita-cita saya. Namun setelah dihapus beberapakali, tetap masuk juga poin tersebut. Lalu apa mimpi besar saya? Menjadi seorang professor? Enggak juga. Nggak pernah kepikiran malah ^_^. Jadi Mentri Pemberdayaan Wanita? Jadi Anggota Dewan? Saya tidak pernah memiliki cita-cita yang semuluk-muluk itu, walau banyak teman yang mendoaakan😀. Karena pada dasarnya saya orang yang realistis, sangat realistis.  

Terus terang saya sempat menyesal menuliskan mimpi tersebut sebagai hal yang sangat saya idam-idamkan. Karena belajar dari kehidupan saya selama ini, hal-hal yang tidak terlalu saya inginkan justru lebih mudah untuk mendapatkannya. Hehehe. Sempat juga awal 2013 berpikiran, apa lupakan saja? Toh banyak teman-teman yang tidak memimpikannya bisa mendapatkannya? Tapi dipikir-pikir lagi… saya sudah lama untuk bersabar, kenapa tidak bisa untuk bersabar sedikiiiit lagi. Barangkali sudah di depan mata. Iya nggak? Ya akhirnya saya tetap memutuskan itu untuk menjadi mimpi terbesar saya. Entah akan terwujud atau tidak, namun yang pasti… Allah Maha Tahu🙂

Pada penasaran nggak sih dengan mimpi terbesar saya? Sederhana saja sebenarnya… saya ingin menjadi seorang istri dan ibu yang hebat bagi suami dan anak-anak saya. Itu saja. Ya… itu saja :) 

Leave a Reply

