Mengapa Lelaki Membutuhkan Wanita

Image

Ahay… katakanlah saya iseng… namun ini yang terpikirkan oleh saya setelah memenuhi pikiran saya dengan banyak bacaan bergizi pagi ini. Sejak pagi saya sibuk menjelajahi link ini: http://www.parentingnabawiyah.com dan entah bagaimana caranya, saya terjebak di group : Gentle Parenting. Hohoho…

Saya tertarik dengan konsultasi-konsultasi yang ditanyakan para ibu-ibu di sana, terkait masalah ASI, menyusui, kehamilan, anaknya yang begini, anaknya yang begitu… pokoknya… heboh deh! Dan rekan-rekan sejawat *haiyah* dengan cepat merespon dan berbagi pengalaman. Jadi kepikiran, ketika saya ada di posisi itu, bakal kek gitu juga nggak ya? hohohoho *hayalan tingkat tinggi*

Lalu saya sampai ke muara kesimpulan saya, jadi wanita itu seru ya…. ada banyak fase-fase kehidupan yang akan dilaluinya dan semuanya mendebarkan. Menjadi pendamping seorang pria… hamil… melahirkan… membesarkan anak… mengikuti pertumbuhan anak… dan seterusnya… dan seterusnya…

Coba bayangkan kehidupan pria, tanpa adanya wanita yang akan mendampinginya, tanpa harus merawat dan menjaga istrinya yang lagi hamil, tanpa deg-deg-deg-an menemani istrinya melahirkan, tanpa harus membesarkan anak-anak… mesti hidupnya akan garing… ya… garing banget. Hari-harinya hanya akan dilewati dengan kerja…kerja… dan kerja…😛 Hehehe… *sorry ma men :P* Mungkin karena ini juga banyak pria-pria yang tidak siap berkomitmen mencari sensasi kehidupan dengan cara yang agak aneh-aneh #eh😛 Mungkin loh… nggak nunjuk ke siapa-siapa and tidak men-general-kannya🙂

Kembali ke statement awal saya, hal ini membuat saya berfikir lebih banyak lagi. Mengapa dalam Al Quran dinyatakan kecendrungan (kelemahan) laki-laki ada pada wanita dan anak-anak, sedangkan wanita ada pada harta. Karena manusia pada dasarnya menginginkan hal-hal yang tidak bisa didapatkannya.

Pria-pria tadi contohnya, masalah harta mungkin mudah saja bagi mereka untuk mendapatkannya, dengan kerja..kerja..dan kerja tadi harta dengan mudah bisa didapatkan. Masalah besar-kecilnya… tergantung dari banyak faktor-X di lapangan nantinya. However… masalah harta, bisalah. Tapi wanita dan anak-anak? Mereka membutuhkan dua makhluk yang dibanyak literatur dinyatakanya lemah ini… They need woman and child to make their days😛

Sedangkan bagi wanita, harta disini adalah tantangannya. Saya sempat menolak mentah-mentah statement ini. Karena kesannya, semua wanita adalah matre! Dan cara penyampaian kajian-kajian menyangkut hal ini memang membawa pada asumsi demikian. Atau saya yang salah memahami? Whatever... saya mulai memahaminya, seiring bertambahnya usia dan pilihan-pilihan dalam hidup. Jujur saja, menjadi seorang istri dan ibu tampaknya sudah cukup bagi wanita. *kaliiii* Namun akan ada bisikan-bisikan diluar sana, harta. Harta di sini mungkin tidak selalu uang yang berlimpah, rumah yang besar, perhiasan yang banyak, mobil yang berkelas dan hal-hal materil lainnya. Bisa saja harta disini adalah pilihan karir. Banyak wanita saat ini memiliki pendidikan yang bagus, prestasi yang gemilang, sehingga dunia kerja membutuhkan mereka. Maka bagi para wanita, akan sampai suatu saat mereka dihadapkan pada pilihan : keluarga atau karir. Mengapa pilihan? Karena dibanyak kasus yang saya temui, wanita-wanita yang bekerja pada dasarnya suami-suami mereka mampu menghidupi keluarga mereka secara baik dan layak. Dan sengaja saya memilih kata karir di sini,-bukan kerja-, karena erat kaitannya dengan prestasi, capaian-capaian dan maintenance  yang harus dilakukan dan terkadang harus mengorbankan banyak hal dengan pilihan-pilihan sulit. Tidak ingin membahas hal ini lebih lanjut juga, karena akan banyak penjabaran dengan pro-kontranya. Yang ingin saya tekankan disini hanyalah… saya mulai memahami, mengapa harta menjadi tantangan bagi wanita :) just it! 

Overall… semakin memahami, mengapa lelaki membutuhkan wanita dan merasa beruntung banget terlahir sebagai wanita, hehehe😛

~menunggu tulisan balasan, mengapa wanita membutuhkan laki-laki😛 secara pribadi, saya percaya man and woman complete each other. Maha Besar Allah dengan Kesempurnaannya dalam mencipta🙂

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s