2014 (??)

Akhirnya, nulis ini juga🙂 Awalnya ragu…. dan gimana gitu… umh… nervous. Nervous? Ya…. deg-deg-an menuliskan resolusi saya buat setahun ke depan😀 Baru pertama terjadi nih… hehehe. Ya…. nervous- nya mungkin sama dengan rekan2 saat diterima di kampus yang selama ini di impikan, atau meraih capaian yang selama ini begitu diinginkan. Becoming a mom is my biggest dream ever, dan saya deg-deg-an, jika Allah mengizinkan, tahun ini akan terealisasi -perhaps on Ramadhan :)-.

Mengapa? Ya…sebagaimana rahasia umum, berbicara lebih mudah daripada merealisakan. Begitu banyak koar-koar saya selama ini, dan gambaran-gambaran ideal yang saya konstruksikan. Namun, apakah saya bisa? Hampir setiap hari saya menelusuri web tentang parenting dan melahap berbagai bukunya. Kisah-kisah ibu yang inspiratif diluar sana justru membuat saya keder sendiri. Siapa saya? Mana mungkin saya sehebat mereka… *well, I never been so unconfident like this before*

Terkadang saya juga takut, saya akan menjadi seorang ibu yang ambisius, yang ingin menjadikan anak-anak saya begini dan begitu. Sehingga mereka kehilangan banyak momen untuk menjadi diri mereka sendiri. T_T Duuuh…. semoga tidak terjadi yaah. Saya hanya berupaya menjadi dan memberikan yang terbaik yang saya bisa. Semoga Allah ridha🙂

Btw kok jadi curhat yax? Resolusinya manaaaa??? Heuheu…. berikut resolusi saya, mohon masukannya:)

A. FOKUS

Ya…. saya ingin fokus dengan amanah baru yang akan saya emban ini. Tahun ini aktivitas luar mungkin hanya mengajar saja. Dua kali seminggu tampaknya tidak terlalu memberatkan. Riset2 mungkin di stop dulu, esp yang kejar tayang. Tapi klo ada yang long term boleh juga…. tapi cukup satu ataudua buah aja dalam setahun🙂

B. Satu bulan khatam satu kali

Istilah ngetrendnya one day one juz kali ya? Heuheu… Tapi sebulan terakhir agak susah😦 Memasuki bulan ketiga kondisi saya nge-drop. Hampir setiap makan dimuntahkan. Saran sodara disiasati dengan makan sedikit-sedikit per3 jam. Nggak ngaruh tapiii… setiap kena yang dingin langsung hoek. Wudhu aja hoek-hoek, heuheu…dan hoeknya sampai isi perut kosong se kosongnya. Kabar baiknya, menurut berbagai sumber, trimester kedua kondisi bumil akan lebih baik dan get used dengan kondidi tubuhnya. Jadi saya optimis… kedepannya bisa lebih baik😀 Doakan temans…

C. One day one ayah

hehehehe…nggak mau pasang target muluk-muluk. Sehari satu ayat saja sudah alhamdulillah banget🙂

D. Menulis Buku

Ada tiga buku yang ingin saya tuntaskan di tahun ini:

1. Panduan Muslim di Taiwan : harusnya buku ini sudah beres akhir tahun kemarin. Alhamdulillah sudah ada yang mau menerbitkan. Namun karena mood swing yang belum bisa terkontrol, dan rasa malas yang begitu mendominasi…. nih buku masih bolong2 :p Tapi insyaAllah bulan Januari ini di kebut. GANBATTE!!😀

2. Pregnancy : Note for husband, hehehehe…. saya rasa ada banyak hal yang perlu diketahui para suami, apa yang dialami istrinya selama hamil. Butuh pemahaman ekstra…. dan mungkin tidak banyak para istri yanbbisa menyampaikannya dengan blak-blak-an apa yang mereka rasakan dan apa yang mereka harapkan suami mereka lakukan. Juga poin-poin pentinb apa yang harus dilakukan suami selama masa tersebut. Ada yang mau nulis bareng?😀

3. Rapor Perlindungan Buruh Migran Indonesia

E. Berkreatif Ria

Berhubung akan banyak waktu luang… saya ingin memanfaatkan waktu ini untuk membuat kreasi flanel berupa permainan edukatif. Misalkan membuat dadu huruf2, angak2 dan huruf hijaiyah. Buku-buku pengenalan warna, hewan, tumbuhan, binatang, dsb. Lumayan bisa berhemat, kekeke. Belajar dari sebulan kemarin, saya booosaaaan banget di rumah. Pengenya main ke perpus…. tapi nggak nemu yang nyaman dan dekat dari rumah. Pengennya ke perpus yang punya sofa empuk, sehingga ketika kecapekan bisa istirahat sebentar; yang ada children cornernya sembari cari-cari inspirasi permainan edukatif buat si debay; dan punya exhibition floor nya yang update terus setiap bulan *Di Indonesia? Mimpi kaleee :p* So…. sebagai alternatifnya, membuat aneka kreasi lucu mungkin bisa sedikit jadi pewarna hari-hari. Jiahhh…

F. BACA!!! BACA!!!

alhamdulillah, suami punya beberapa koleksi sirah sahabat. Lumayan banget tuh buat referensi, tentang bagaimana mereka dibentuk menjadi seseorang yang luar biasa. Sekalian hunting2 nyari nama bagus buat debay :p Yang punya koleksi bacaan bagus berupa soft copy, bagi yaaaa ^_^

G. PRENATAL YOGA

Kenapa yoga? Sebelumnya pernah ikut yoga… dan  badan enak banget bawaannya. Kata kakak, baiknya memang ikut senam hamil atau prenatal yoga, banyak membantu saat proses melahirkan katanya. Esp bagian pernafasannya. Heuheu… Pengennya sih merutinkan berenang. Tapi pengalaman yang sudah-sudah, berenangnya setengah jam, istirahatnya seharian :p

uummm… apalagi ya….

kayaknya itu dulu deh… masukannya ya rekans. Khususnya aktivitas2 apa saja yang sebaiknya dilakukan selama kehamilan.🙂

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s