Picky Eaters?

Selama trimester pertama kehamilan, saya bisa dibilang susaaaaah banget makan. Selera hilang, makan juga dipaksakan dan berakhir dengan….dimuntahkan :p Lemes-mes-mes menjadi sahabat sejati yang berdampak kemana-mana. Anehnya… kalau makan masakan sendiri, tidak pernah dimuntahkan. Hm… tapi saya tidak pernah menyadari… bahwa ini adalah indikasi sesuatu. *ehem* Al hasil, sehari-hari saya hanya makan dua kali sehari pagi dan sore, diselingi dengan buah. Kabar baiknya….BB jadi turun, hehehehe… Tapi kasihan juga si dedek, sering kelaparan… hanya saya jajal dengan susu uht dan buah (itu juga kalau ada buah d rumah. Kalau nggak ada? Guling2 aja di kasur :p).

Memasuki trimester kedua, hoek-hoek nya nggak hilang. Konsultasi ke dokter, katanya normal. Malah ada juga yang muntah-muntah sampai kehamilan 9 bulan. Huaaaa…. jangan sampai deh. Muntah itu nggak enaaaak… selain bikin lemes, apalagi kalau ada yang keluar lewat hidung. TIDAKKK. Setiap makan and habis makan, selalu mengsugesyi si dedek, agar tidak memuntahkan makanannya. Tapi yang ada saya sebah sendiri, dan akhirnya hoek….rasanya lega banget kalau sudah muntah, hehehehe….

Nah… sejak beberapa hari ini, saya pulang kampung ke Bukittinggi daaaan…. tidak muntah-muntah lagi (pernah sekali…dan ini yang menjadi kunci jawaban, sepertinya :p). Makan tiga kali sehari, snack dua kali sehari (pagi dan sore). Kemarin malah empat kali makannya, huohohohohoho >\\<

Setelah saya amati…. ternyata ini penyebabnya :

A. Makanannya uenak-uenak… tiap makan pasti nambah :p hehehe… ya iya laaah… Padahal saya lagi radang tenggorokan loooh, tetap aja mah, lanjuuut. Lebih lebih lagi….mostly masakannya home made by my lovely mom😉

B.NO MSG!! Nah… ini dia kunci utamanya. Saya pribadi memang tidak suka msg, dan si dedek tampaknya lebih tidak suka. Good darling. Pahamnya saya bahwa ini adalah pemicu utama, adalah saat saya memesan makanan ke Mama. Karena itu jenis makananyang repot dibuat sendiri, jadilah dibeli saja di pasar. Saat memakannya.. deg…sensor MSG saya langsung aktif. Tampaknya….. masakan ini kebanyakan MSG nya, dan benar saja…. beberapa jam kemudian, semuanya dikeluarkan,hoek…hoek…

Hua… solusi hoek-hoek saya selama ini sangat mudah berarti ya? Hehehe… tapi saat trimester pertama, saya juga malas masak, wekekeke…. Bukan masaknya… tapi malas ke pasarnya dan beres2 sesudah memasak. Mencuci piring bikin isi perut suka naik dan hoek lagi. Weleh… makanya seringnya beli ajah :p Tapi kalau beli… ya gitu deh, ujung2nya hoek lagi :p

Ya sudahlah… yang berlalu biarlah berlalu. Yang penting si dedek baik2 ja ^_^ Positifnya, BB nggakmparah banget naiknya :p Nggak tau nib pas balik dari Bukittinggi nanti,hohohoho

 

Leave a Reply

