Risol Mayo

Hm…. risoles dan pastel merupakan dua cemilan favorit saya. Rasanya yang gurih, teksturnya yang kriuk and lembut di dalam dan kaya sayuran buat pengen lagi… dan lagi.

Berawal dari status teman, yang baru saja menyelesaikan risol mayonya, langsung saya serbu…resep dooonk…. hehehe. Karena selama ini memang nggak tau cara buat risoles gmn. Taunyaaaa…. gampang ya ^_^

Berikut resep yang di share teman and sedikit saya modifikasi :

Bahan kulit

Tepung terigu, margarin cair, garam secukupnya, 1 buah telor , air. Di aduk-aduk semua sampai rata, nngak terlalu kentel n nggak terlalu cair. Pesennya gitu book, hehehe. Terus di dadar tipis. Tapi saya cheating d sini, hehehe…. saya beli kukit dumpling yang sudah jadi. Ooops…. ketahuan deh :p soalnya baru sampai rumah jam 3 sore, khawatir g keburu masak yang lain klo buat semua dari awal :p

bahan isi :

Daging asap 1 slice di potong kecil, sayuran (saya pakai wortel, jagung muda dan buncis, rebus dulu), mayonaise 2 sdm (sesuai selera sih, saya g suka terlalu banyak mayo), keju slice (satu slice bisa untuk 4 adonan)

Finishing :

Susun bahan isi di atas kulit, lipat segi empat, balurkan ke telur yang sudah di kocok dan terakhir balurkan ke tepung roti. Goreng sampai keemasan. Jadi deeh…

awalnya, wakyu suami bilang enak, saya nggak percaya. Soalnya semua makanan dilidah suami mah enak. Tapi pas nyoba sendiri…. nggak kalah ama yang di mall-mall. Hehehe. Kurang irisan telur tapi :pSia, resep

Leave a Reply

